Iklan head

Sunday, August 14, 2016

Cara Berbelanja di Shopee yang sedang Free Ongkir ala Dewi Vivian

   Selamat membaca kembali, sori sudah lama kali nfak update blog baru. Hari.ini saya akan membahas cara berbelanja di Shopee. Pembaca sudah tau apa itu Shopee? Shopee itu aplikasi belanja yang sedang tren sekaramg lho. Kenapa ngetren? Karena selama dua bulan ni (Juni- Agustus) ada event Free ongkir(Gratis ongkos kirim) se Indonesia. Kalau mau mendapatlan event free ongkir pembaca harus download aplikasi di Playstore dulu atau di App store bagi yang menggunakan Iphone. Banyak banget penjual yang mendapatkan keuntungan di Shopee. Saya sendiri kadang juga menggunakannya untuk mencari keuntungan (hehe). Nah.. bagi yang belum tau saya akan mengajarkan anda menggunakannya dan bagi yang sudah tau jangan bilang saya membocorkan rahasia anda ya(hehe) saya cuma mau berbagi informasi saja kok.
  Untuk yang baru menggunakan Shopee, anda harus download dulu aplikasinya. Setelah itu masuk ke shopee. dan akan muncul gambar-gambar seperti gambar di nomor 1-3.Setelah itu klik saya seperti di gambar 3 makan akan muncul gambar seperri gambar 'X', lalu log in atau register kalau anda belum punya akun di shopee(seperti digambar A). dan masukan nomor telepon kalian dan isi dilangkah berikutnya. Setelah selesai register anda bisa berbelanja di Shopee.
  Di shopee terdapat banyak kali barang-barang yang anda inginkan seperti Tas kece, sepatu adidas, casing mirror, celana jogger murah, baju kaos pokemon,mainan anak-anak dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari di shopee denfan langsung ketik barang yang anda cari atau pakai tanda pagar juga bisa, contoh #celanajoggermurah (seperti gambar 4dan 5 )
  Jika pembaca mau beli barang, dan tak tau cara membeli atau takut kenak tipu, Tenang saja di shopee tidak ada penipu kok, cuma respon penjual yang agak lama saja. Jika stock habis dan uang sudah dikirim,uang akan dikirim kembali ke bank anda dengan memasukkan nomor rekening anda.Saya akan mengajarkan pembaca yang belum tau cara berbelanja di Shopee,sebagai berikut:
-Klik barang yang akan dibeli seperti di gambar 6
-Setelah itu klik beli sekarang
-maka akan muncul seperti digambar 7 lalu klik CHECK OUT
-akan muncul seperti di gambar 8 jika belum isi alamat,isi dlu alamatnya.
-setelah itu klik lanjut:opsi pengiriman
-maka akan muncul gambar nomor 9, jika ada ukuran atau warna cantumkan/isi di tinggal pesan seperti gambar nomor 9.
-Setelah itu klik lanjut lagi
-akan muncul opsi pengiriman,pilih pengiriman mana yang bisa anda lakukan ,seperti di gambar 10
-setelah itu, klik lanjut dan buat pesanan
-dan kembali
Jika ingin mengkonfirmasi pembayaran klik saya yang ada diberanda,lalu klik belanjaku dan di bagian yang belum bayar (seperti gambar 12)akan muncul barang anda yang belum dibayar. lalu klik barangnya akan muncul hubungi penjual, info renk bank, dll(seperti gambar 14). Jika ingin mengkonfirmasi pembayaran klik saja info renk bank dan akan muncul seperti di gambar 13. Foto tanda kiriman banknya. lalu isi pengiriman dari bank apa dan dikirim ke bank apa setelah itu klik kirimkan dan tunggu barang anda sampai tujuan. selesai deh..
   Itulah tips dari aku, jika ada salah saya minta maaf. Jika bermanfaat boleh share ke teman-teman anda dan like blog aku. Terima Kasih sudah membaca.Salam dari Dewi Vivian :D

136 comments:

  1. Kak sya msih bingung dngan sistem shopee?
    Sya reseller dari samarinda dan supplier sya dari bekasi. Utk pmbelian di srankan melalui via shopee agar bisa dpat ptongan subsidi ongkir 30k minimal pmbelian 90k.
    sistem jualan sya yaitu sistem P.O agar nanti saat order bisa sekaligus bnyak dan bebas ongkir..
    Pertanyaan saya, bgaimana cra keep barang di shopee agar brang tidak hbis, dn tnpa pmbayaran utk smntra, krna sya mnunggu customer lain yg pesan jdi biar sekaligus di pesankan?? Mhon pnjelasannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. barang tidak bisa dikeep sebelum pembayaran kak

      Delete
    2. selamat siang kakak :)
      mau tanya yah mbak untuk gambar shopee bisa di dowload lewat laptop ?

      Delete
    3. Berarti kalo 2pesanan dlm 1x checkout disitu masuk free ongkir tapi,pesanan sy bkl diproses gk yah mba

      Delete
    4. apakah aman ga kaka belanja di shopee? soalnya saya udah bayar via indomaret, pas di tanya reseller brangnya kosong pdahal di katalognya belum ada tulisan habis, gimna itu ka ?

      Delete
    5. Free ongkir mksd gmn ya , apa dengan belanja dgn nominal tertentu tp beda toko apa bs ngk ya dpt free ongkir ngk ya.tks

      Delete
  2. Shopee itu terpercaya kah kak?

    (newbie olshop)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Free ongkir mksd gmn ya , apa dengan belanja dgn nominal tertentu tp beda toko apa bs ngk ya dpt free ongkir ngk ya.tks

      Delete
    2. Belanja minimal 90ribu freeong 30rb untuk pulau jawa,40rb untuk luar pulau jawa (via j&t),belanja minimal 120ribu freeong 30rb untuk pulau jawa,40ribu untuk luar jawa via jne dan posindobesia,via gosend untuk wil jabotabek(jangkauan gojek

      Delete
  3. Kak shopee itu terpercaya ga kak?

    ReplyDelete
  4. Katanya free ongkir tapi tetap aja bayar ongkir, gimana sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pada bayar full ongkirnya, kan udah dikasi diskon sama shopeenya

      Delete
  5. Kalau gak percaya ya di coba aja, nnti pasti terbukti aman atau enggaknya, intinya berani ambil resiko

    ReplyDelete
  6. Kok setelah saya selesai melakukan transaksi, nmr rekening tujuan kok gak terlihat ya? Gmn cara ngeceknya?

    ReplyDelete
  7. Kak ,,aku kan dh transfer trus ada bcaan ,,bukti sdg proses .. Trus gmna lagi ya

    ReplyDelete
  8. Maaf ka Sy mau tanya klw misalkan di transfer nya di indomart bisa kan??

    ReplyDelete
  9. Maaf ka Sy mau tanya klw misalkan di transfer nya di indomart bisa kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Aku aja bayar di Indomaret.

      Delete
    2. Kalo mau beli sepatu, nulis ukuran sama warna itu dibagian mana yaa
      Makasih

      Delete
    3. Klw d indomaret itu ada tambahan harga lagi tidak

      Delete
    4. Kalau tidak salah kalau bayar di indomaret kena biaya admin 2.500

      Delete
  10. Pembayaran harus melalui transfer ya ka.. Emangnya bayar ditempat gak bisa ya ka??

    ReplyDelete
  11. Pembayaran harus melalui transfer ya ka.. Emangnya bayar ditempat gak bisa ya ka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iya lah gan, nama nya juga jajan online. Kalo mau bayar di tempat samperin aja toko nya ngapain repot² di aplikasi gan

      Delete
    2. bayar ditempat itu pas barang sampai di tangan pembeli bru dibayar.........

      Delete
  12. Pembayaran harus melalui transfer ya kaa.. Emangnya bayar ditempat gak bisa ya ka..

    ReplyDelete
  13. Maaf mau tanya, sy udh bayar pesanan di shopee, mau liat apa udah masuk tapi gmn caranya? Gak ada opsi notifikasi nya.

    ReplyDelete
  14. kak klo no.resi itu yg mna sih

    ReplyDelete
  15. kak pas masukin alamat , kan provinsi sumatera selatan , pas kota atau kabupaten (palembang) gak ada dalam pilihan =,=

    ReplyDelete
  16. sya mau tanya ya saya transaksi sudah di bayar tapi k blm adavverifikasi status transaksi ap harus upload bukti transfer kalo emang iya gimana caranya upload di bukti transfer

    ReplyDelete
    Replies
    1. TELPON AJA KE CALLCENTER SHOPEE WOYY 021.8064-7100

      Delete
  17. Kak kan kuota gratis ongkir aku udah abis.gimana yh caranya biar ttp blnja tp ongkirnya gratis.apa harus bikin akun lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. TELPON AJA KE CALLCENTER SHOPEE WOYY 021.8064-7100

      Delete
  18. Saya kok ga bisa register..disuruh ganti usernae teruss

    ReplyDelete
    Replies
    1. TELPON AJA KE CALLCENTER SHOPEE WOYY 021.8064-7100

      Delete
  19. Kak
    Saya uda belanja di shopee di websitenya, dan uda melakukan pembayaran.
    Tpi tdk ada konfirmasi dari pihak shopee.
    Kenapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. TELPON AJA KE CALLCENTER SHOPEE WOYY 021.8064-7100

      Delete
  20. kak gimana caranya saya ngirim barang tp costumer sy ingin ongkos nya gratis. langkah2 nya bagaimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. TELPON AJA KE CALLCENTER SHOPEE WOYY 021.8064-7100

      Delete
  21. PERTANYAANNYA PADA KAMPUNGAN SEMUA.. SABAR YA BALESINNYA.. HAL SEPELE DITANYAIN. CKCKCKCKCK
    KALAU MAU NANYA KE CALLCENTER SHOPEE WOYYYY... BODO

    ReplyDelete
  22. Sy selalu tanya ke sini kakak2 support@shopee.co.id dan slalu diberi jawaban yg memuaskan,

    ReplyDelete
  23. maaf gan mau tanya . saya baru pesan alat bluetooth di shoope tapi saya lupa masukin kejelasan warna sedangkan duit udah ditransfer . toko nya minta buat di edit biar dikasih penjelasan warna sedangkan saya ga ngerti cara edit nya gmna . saya nanya toko nya malah ga di respon . tolong dong gan cara edit keterangan barang bagaimana . trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa edit, hanya bisa chat ke seller untuk konfirmasi warnanya

      Delete
  24. Kan skrg free ongkirnya dibatasin bgt tuch kak, sdgkan saya jualan onlen di sosmed lain, gmn ya kak caranya biar dpt free ongkir lbh dr 1x seminggu heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan free ongkirnya 1x sehari 3x seminggu dan 10x sebulan sis,

      Delete
  25. Sist. Aku masih bingung cara konfirmasi pembayarannya. Jelasin lebih rinci boleh?

    ReplyDelete
  26. kak kalo beli banyak barang di shoppe bisa? soalnya kan mereka beda toko ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika belanja beda toko maka tetap dihitung terpisah saat checkout (tidak bisa gabung belanjaan dan tidak free ongkir)

      Delete
  27. Kak, kata nya free ongkir, kok pas udah belanja malah nambah ongkir nya? 😂

    ReplyDelete
  28. Kak, kata nya free ongkir, kok pas udah belanja malah nambah ongkir nya? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja minimal 150rb untuk periode bulan juni (JNE dan POS),,, min. 120rb jika menggunakan JNT *tergantung seller pakai ekspedisi apaa
      KHUSUS BULAN JUNI

      Delete
  29. Kak, transaksi jual beli di shopee apa bisa menggunakan pc? saya sudah ada account shopee tapi tidak instal app nya di android. apakah bisa tetap berbelanja melalui pc?

    ReplyDelete
  30. Kak app shopee hanya bisa digunakan untuk pengguna iphone aja ya kak?

    ReplyDelete
  31. Sis aku kan sdh mlkukan pmbyrn, sdh dpt notif penjual hrs mngrimkan barang sblm tgl sekian, klo sampai tgl yg ditentuin penjual blm ngirim jg trus gmn langkah selanjutnya ya?

    ReplyDelete
  32. Kk gimana cara pesan ukuran spatu nya blanja di shopee?

    ReplyDelete
  33. Mau tanya dong ,seandainya kita beli di toko A,kan kita pengen beli sepatu dengan model yang berbeda beda itu gimana caranya??dalam artian kita beli satu online shop tapi barang nya beda atau lebih dari aatu jenis ,,biar ongkirnya hemat ,gmna tuh caranya ??

    ReplyDelete
  34. kok ada pesan error: Nomor HP sudah digunakan,coba nomor lain? padahal saya hanya punya satu nomor HP, gimana ya ?

    ReplyDelete
  35. Kak saya ngak transper dari bank tpi indomaret gmna tu bsa ?
    Terus barangnya kpn nyampk?

    ReplyDelete
  36. kaka.. tu alamat pengirim di isi alamat cva??? newbie

    ReplyDelete
  37. kak kalo kita sdh trnsfer , bukti trnsfer di kirim kemana ya ? biar cpt di proses. mohon info. terimakasih :)

    ReplyDelete
  38. saya sdh lakukan semua nya, pembayaran tgl 16 pengemasan tgl 19 tpi kok ga ada pemberitahuan barang sedang di kirim. malam msh d pengemasan. itu gmna sih ? sedngkn ini sdh tgl 20 , jd bingung

    ReplyDelete
  39. Kak saya baru pertama kali belanja di shopi maksud pilih variasi tu apa kak saya kurang ngerti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab variasi tuh pilihan warna ka, misal variasi tas merah,hijau,kuning,hitam
      nah jika kaka mau order pilih lah variasi yang kaka mau seperti merah

      Delete
  40. kak tolong bantuannya, kalo mau beli barang di shopee tapi proses pembayarannya tidak melalui shopee di karna kan barang yang di jual itu barang BM, nah itu bisa di percaya apa enggak kak?

    ReplyDelete
  41. Maaf newbie,, harga yg tertera itu sudah termasuk ongkir atau belum. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ka, belum termasuk jika ingin free ongkir min pembelian 90 rb dan ongkir max 30 rb

      Delete
  42. Kak klo mau kasih catatan warna di kolom mana di cari ga ada kolom note buat kasih catatan warna apa yg kita mau

    ReplyDelete
  43. Aneh tetep aja Gk free ongkir.min blnja 90rbu saya sudah belanja 120 rbu. Malah waktu d cek,saya harus membayar sekitar 4ratusann. Nipu aja ni shopee habis kuota aja buat download

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab yah ka, kaka pas beli seller(penjual) ya ada tulisan ya keterangan free ongkir kah( logo mobil biru) jika tidak ada maka penjual tersebut tidak mengikuti program shopee ttng free ongkir, dan untuk free ongkir sendiri dibatasi sampe ongkir 30 rbu untuk bulan juli ini lebih dari itu pembeli bayar ongkir sendiri, shopee bukannya penipu tapi terkadang buyer banyak kurang paham

      Delete
  44. Kak aku mau order 15 barang yg berbeda kok ga bs ya katanya sedang perbaikan pas aku nyoba beli 1 trus check bs kak. Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bntu jawb yah ka untuk order 15 barang berbeda apakah dalam 1 toko atau berbeda toko ? jika berbeda tentuya tidak bisa checkout semua ya akan ada transaksi berbeda . Dan jika dalam 1 toko mungkin server ada sedang eror coba lakukan refersh ulang

      Delete
  45. Gimana cara ngasih keterang ukuran atau warna. Sedangkan disitu tidak ada keterangan yg bisa dipilih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. UntUK pembeli jika mau kasih keterangan ukuran sebelum melakukan pembayaran ada CATATAN agak kecil tampilannya jadi orang kadang mengabaikan nah disitu kaka bisa kasih keterangan UKURAN DAN WARNA sesuai kaka deh

      Delete
    2. Bisa di screen shoot gambarnya say..

      Delete
    3. Kk saya mau tnya,sy mau bli brng,tp tdk ada plhn variasi wrna,sdngkn digmbr n diketerangan prdk ada,jd gmna cra ny spya sy beli brng itu dngn wrna yg sy ingkn,penjual dichat tdk ad respon

      Delete
  46. Tolong dong untuk prodak minyak rambut d banyakin bayar di tempat mw transpr nya jauh

    ReplyDelete
  47. Mbak gmana yang belinya 1 paket
    Misalnya harganya 1000 tapii harus beli 12
    Brarti dijumlahnya harus beli 12 juga ya ??

    ReplyDelete
  48. Kk cara pilihan no sepatunya gimana ya kk

    ReplyDelete
  49. Ka..saya belanja di salah satu toko di shopee ..penjualNya tidak responsif padahal ratingNya bagus....seharusNya tanggal 7 brng sudah di kirim..karena tak kunjung di kirim lalu saya meng klik perpanjangan masa garansi shopee .garansi shopee brakhir pd tnggl 10 dan skrng sudah tnggl 10 .apa yg sebaikNya saya lakukan??

    ReplyDelete
  50. Ka...jika saya melakukan pengajauan pengembalian dana karena barang tak kunjung di kirim oleh penjual.apakah saya harus terlebih dahulu mengisi no rekening ??.

    ReplyDelete
  51. Ka...jika saya melakukan pengajauan pengembalian dana karena barang tak kunjung di kirim oleh penjual.apakah saya harus terlebih dahulu mengisi no rekening ??.

    ReplyDelete
  52. Ka..saya belanja di salah satu toko di shopee ..penjualNya tidak responsif padahal ratingNya bagus....seharusNya tanggal 7 brng sudah di kirim..karena tak kunjung di kirim lalu saya meng klik perpanjangan masa garansi shopee .garansi shopee brakhir pd tnggl 10 dan skrng sudah tnggl 10 .apa yg sebaikNya saya lakukan??

    ReplyDelete
  53. Bang kalo pesen baju masukin size nya gimana?

    ReplyDelete
  54. Bgaimna cara mmbeli lebih dari satu barang dlm satu waktu di shopee?

    ReplyDelete
  55. Bgaimna cara mmbeli lebih dari satu barang dlm satu waktu di shopee?

    ReplyDelete
  56. Kak saya mau tanya,,, ada yang nama nya rini sopee nggak sales nya... karna saya dah kirim uang nya tapi brg nya blum datang juga

    ReplyDelete
  57. Kak saya mau tanya,,, ada yang nama nya rini sopee nggak sales nya... karna saya dah kirim uang nya tapi brg nya blum datang juga

    ReplyDelete
  58. Klu barangnya sdh sampai trus rusak atau warna pesanan tdk sesuai komplainnya dimana tuh mbak/mas ??

    ReplyDelete
  59. Klu barang sdh sampai trus rusak/warna pesanan tdk sesuai komplainnnya dimana ya mbak/ mas ??

    ReplyDelete
  60. Sis,mau tanya sy kan sudah chekout barang terus ada permintaan verivikasi nomer dikirim lewat no telp.sudah sy verifikasi tp kog tombol simpannya ga mau muncul itu gmn ya.sy mau transaksi gagal dsitu terus.makasih

    ReplyDelete
  61. Sis,mau tanya sy kan sudah chekout barang terus ada permintaan verivikasi nomer dikirim lewat no telp.sudah sy verifikasi tp kog tombol simpannya ga mau muncul itu gmn ya.sy mau transaksi gagal dsitu terus.makasih

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. Apa bisa ya kak dalam satu checkout bisa kirim ke dua alamat

    ReplyDelete
  64. Mba blh share link / pict cara order shopee dr blog mba ga?buat cust onlineshop saya

    ReplyDelete
  65. Kak, bayarnya harus via bank ya? Saya masih 13 tahun, klo belinya bilang ortu pasti ga dikasih. Gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. bantu jawab ya,, via indomaret bisa kok, ada pilihannya ketika check out

      mampir yuk ke https://shopee.co.id/toko.albee

      Delete
    3. Kalo transfer melalui indomart kena biaya lagi/tdk? Kalo iya brp?

      Delete
    4. Kalo transfer melalui indomart kena biaya lagi/tdk? Kalo iya brp?

      Delete
    5. Kalau tidak salah bayar di indomaret kena biaya admin 2.500

      Delete
  66. Sya kena tipu, krna sya cht lngsng dgn pmilik toko, nmun kirim melalui req dia, skrng mlah dy kabur

    ReplyDelete
  67. Sya kena tipu, krna sya cht lngsng dgn pmilik toko, nmun kirim melalui req dia, skrng mlah dy kabur

    ReplyDelete
  68. Saya mau nanya kan saya belanja via shopee na waktu yg ditentuin untuk paket di kemas itu udah lewat nah aku perpanjang garansi nya tapi sampai sekarang barangku belum dikirim juga terus aku chat si penjualnya tapi gak direspon cara kembaliin dana saya gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab di shopee ada fitur untuk pengembalian dana kok di bagian paling bawah

      Delete
    2. Kak gimana kalo bayarnya via Indomaret apa bisa pengembalian dana?

      Delete
  69. Hati2 dengan penawaran barang elektronik murah di shopee. Saya sdh jadi korban. Uang saya hilang 500 rb utk pembelian hp samsung note 8. Skrg saya cek akun di shopee dinonaktifkan. Hati2 jg jika pihak toko ingin balkiki uang dng dituntun caranya di atm. Ini modus perampokkan uang korban. Tanpa disadari password n no tlp diatm diganti sehingga uang anda bisa habis dalm seketika.

    ReplyDelete
  70. Kalau buat yang dropship gimana ya kak??
    Masih bingunb saya

    ReplyDelete
  71. kak gmn cara nentuin ukuran baju nya?

    ReplyDelete
  72. Kak kan aku lupa masukin ukurannya gmn? terus kalo transfer pake bri link bisa g?
    newbie

    ReplyDelete
  73. kak gmna sihh klo mau beli barang yang sama dengan warna yang beda2??
    kan aku mau beli daleman jilbab d olshop yg sama tp kan d pembelian ada pilihan warna tuhh jd gmna kak caranya ??

    ReplyDelete
  74. Ya, tinggal pilih variasinya aja,

    ReplyDelete
  75. 1 kali cek out bisa menyangkut 2-3 toko kah??

    ReplyDelete
  76. mau tanya kalau kita belanja 3 olshop dengan orderan yg berbeda (olshop jelbab, olshop tas, olshop ciput) tapi sekali chekout di shopee, apa bisa?
    sedangkan ketiga olshop tersebut sudah gratis ongkir
    mohon jawaban secepatnya

    ReplyDelete
  77. Ka saya disuruh masukin kode verifikasi yg dikirim lewat pesan sms. Itu dimasukin jangan?

    ReplyDelete
  78. kak,saya salah satu yang berjualan lewat shopee, produk-produk yang saya tambahkan sudah ada tandanya free yang warna biru. kemarin saya menambahkan produk lagi dan sampai saat ini tanda biru free belum juga muncul. Kenapa bisa begitu ya?

    ReplyDelete
  79. kak mau tanya, saya transfer via atm itu tapi disuruh transfer via NO BRIVA gitu, itu statusnya passaya chat ke tokonya sudah masuk apa belum transferannya,katanya sudah berubah status.itu maksdunya gimanaa yaa? mksdunya apakah barangnya dalam proses pengiriman atau gimanaa ya kira-kira? hehe terima kasih

    ReplyDelete
  80. Kak aku kan mau pesan liptint, tapi warnanya beda* caranya gmna tu kk? Tolong responnya ya kk. Makasih

    ReplyDelete
  81. Kk sya bru pertama kali belanja shopee. Ketika pengaturan alamat ny, sy lupa ngasih rt rw no rmh, jd alamat ny krg lengkap. Sedangkan brg ny sdh dikirim oleh penjual. Jdi gimna solusi ny ya kk tlg bantu jawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti bakal ditelpon oelh kurirnya kok.. maaf ya slow respon banget..

      Delete
  82. Cara ngasih catatan gimana ya. Misal untuk keterangan warnq dsb

    ReplyDelete
  83. maaf kak mau nanya saya bingung, saya mesen di beda toko dengan sekali checkout tp tetep free ongkir, itu knp yah? padahal aku liat comment di atas katanya kalo beda toko tetep beda ongkir. gmn tuh kak?

    ReplyDelete
  84. Kak, kok saya order barang, tpi malah ada biaya ongkirnya? Katanya shoopy gratis ongkir?

    ReplyDelete
  85. Mau nanya kak, klo alamat pengantaran barangnya di indomaret terdekat boleh ga sih? Skalian bayarnya juga di indomaret

    ReplyDelete
  86. Ka sy uda tinggal mencet buat pesanan, nah pas dipencet ga kwluar apa², harusnya kan ada kode soalnya saya bayar lwt indomaret. Saya coba beli brng lain jg sama pas dibagian buat pesanan ga bisa, knp ya?

    ReplyDelete
  87. Kak kalu pesan 2 barang yang sama tapi warnanya beda gimana kak??

    ReplyDelete
  88. Kk klw belanja di shopee ini kan kita transfer uang sdh skalian ongkirx, brrti nanti kalah brg dtg di anter J&T kita g akan di tagih ongkir lagi kan?
    Tolong jwbnx.thx.

    ReplyDelete
  89. Kak mau tanya nih... apakah bisa 1 vocher gratis ongkir di gunakan dalam 2 toko berbeda sekaligus dalam sekali cekout?

    ReplyDelete